Aplikasi AkuntingSebagai seorang pelaku bisnis, tentunya Anda sangat membutuhkan ilmu akuntansi. Dalam hal ini, biasanya ada seseorang yang ahli dalam bidang akuntansi yang mendampingi Anda sebagai pengusaha. Namun demikian, zaman telah berubah, teknologi semakin canggih. Kini telah banyak aplikasi – aplikasi yang bisa membantu Anda menangani akuntansi. Pada artikel ini, kami dari Accounting Harmony akan membahas tentang beberapa software accounting. Berikut ulasannya :

Pertama adalah Easy Accounting System. Software ini dapat dikatakan sebagai piranti lunak akuntansi yang masih cukup muda, karena baru lahir sekitar tahun 2009. Software jenis ini juga cukup banyak digunakan sebagai piranti lunak akuntansi.

Kedua, Acosys. Piranti lunak akuntansi yang memiliki markas di Pulau Sumatera ini pun menjadi pilihan beberapa pelaku bisnis dalam menyusun laporan keuangan mereka. Namun software ini tidak memiliki cukup banyak modul. Sehingga Anda harus menggunakan software lain untuk melengkapi modul yang ada dalam software tersebut.

Kemudian yang ketiga adalah Accurate. Software Accurate mungkin sudah sering Anda dengar. Karena software yang satu ini cukup banyak digunkan oleh instansi, baik itu perusahaan maupun lembaga pendidikan, serta UMKM. Dengan berbagai modul yang tersedia, software ini cukup unggul dibandingkan dengan software akuntansi lainnya. Terlebih, saat ini Accurate sudah tersedia versi online yakni AOL.

AOL memiliki banyak keunggulan, bahkan AOL memiliki modul yang cukup lengkap seperti modul kas bank, modul buku besar, modul penjualan, dan modul aset tetap. Keunggulan lainnya yang tidak Anda temukan dari software akuntansi lainnya adalah penyusunan e-faktur dan juga sudah terintegrasi dengan situs pajak.go.id. Hal ini harus menjadi pertimbangan Anda ketika ingin membeli sebuah piranti lunak akuntansi. Selain itu, software Accurate cukup cocok digunakan bagi Anda para pelaku UMKM. Meskipun Anda belum membutuhkan software akuntansi, dengan membeli Accurate Online, anda bisa melakukan aktivasi kapan saja, meskipun baru Anda gunakan satu tahun kemudian.

Dan yang terakhir adalah Omega. Omega juga menjadi software yang menyediakan modul yang cukup lengkap. Dalam versi desktop, Omega Software hanya dapat digunakan pada desktop berbasis Windows. Kini, Omega pun sudah ada dalam versi piranti lunak akuntansi berbasis online mereka.