Aplikasi Pembukuan kini seolah ikut hadir untuk merayakan perkembangan teknologi yang kian maju, Aplikasi Pembukuan tersebut pun sangat berguna dan menjadi komponen penting dalam menunjangan bisnis.

Aplikasi Pembukuan juga kebanyakan sudah terintegrasi dan berbasis cloud,sehingga data aman dan dapat dipastikan bahwa proses pembukuan akan bebas kesalahan. Proses pencatatan pun lebih cepat, akurat dan waktu luang untuk mengembangkan bisnis lebih banyak.

Dan berikut adalah alasan mendukung lain kenapa perusahaan harus memakai aplikasi pembukuan,

  1. Produktivitas Meningkat
    Alasan mengapa perusahaan perlu menggunakan Aplikasi Pembukuan yang pertama adalah karena dapat membuat pencatatan transaksi keuangan sehari-hari menjadi lebih efektif dan efisien. Hal tersebut secara langsung dapat mengurangi beban kinerja yang dibutuhkan untuk melakukan pencatatan dan pengumpulan data sehingga akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tugas penting lainnya di perusahaan dan berimbas pada meningkatnya produktivitas kerja dan keuangan bisnis yang stabil.

    2. Mampu Menciptakan Strategi Perencanaan

Kemudahan dalam penggunaan Aplikasi Pembukuan mengakibatkan semua hal yang berkaitan dengan keuangan dapat ditangani lebih cepat, termasuk dalam menyusun atau menciptakan strategi perencanaan. Perusahaan dapat melihat hasil akhir keuangannya untuk menentukan pilihan yang terbaik dari perencanaan bisnis dengan cepat dan tepat. Baca juga disini

3. Transparasi Yang Cepat

Menggunakan Aplikasi Pembukuan dapat menciptakan transparansi yang cepat. Hal ini tentu memberikan manfaat besar jika perusahaan dibawah beberapa pemegang saham yang tentu ingin mengetahui kemajuan bisnis yang dijalankan. Aplikasi tersebut dapat membuat laporan keuangan secara terperinci yang dapat di akses kapan saja oleh orang-orang yang dikehendaki.

4. Data Tersimpan Dengan Aman

Menggunakan aplikasi keuangan atau akuntansi akan membuat perusahaan mengalami risiko kehilangan data yang kecil karena aplikasi tersebut memiliki perangkat pendukung seperti cloud dan koneksi jaringan internet. Selain itu, biasanya Aplikasi Pembukuan memiliki garansi keamanan sekaligus menjamin keamanan datanya. Sehingga perusahaan mendapatkan keamanan dan jaminan data tersimpan dengan aman.

5. Pembuatan Invoice Dan Pelacakan Yang Mudah

Ketika perusahaan menggunakan penulisan invoice secara manual membuka peluang besar adanya pengerjaan yang berulang dan berpotensi salah yang besar karena sering menimbulkan selisih atau penulisan nilai yang tidak sama. Tentunya jika hal tersebut terjadi dan berlangsung secara menerus maka akan merugikan perusahaan. Untuk itu, dengan menggunakan Aplikasi Pembukuan yang membantu dalam laporan keuangan dapat membantu untuk menghindari kesalahan tersebut sehingga mampu menyediakan invoice yang akurat dan tentunya ini penting untuk masa depan perusahaan nantinya.

6. Fitur Lengkap

Perkembangan dunia teknologi saat ini mendorong adanya Aplikasi Pembukuan yang handal dan menciptakan berbagai software yang mampu menyediakan fitur atau fasilitas sesuai dengan kebutuhan. Software akuntansi pada dasarnya pasti memiliki fitur yang unggul untuk menunjang kinerja software itu sendiri. Sehingga dengan hal tersebut maka perusahaan perlu menggunakan software atau Aplikasi Pembukuan karena selain memudahkan proses penyusunan laporan keuangan dan lain – lain, juga dapat menyediakan fitur atau fasilitas yang tepat untuk bisnis.

 

Faktanya, aplikasi pembukuan memang memiliki banyak  sekali manfaat untuk perusahan yang memakainya- baik perusahan besar maupun UMKM. Sama seperti Software Akuntansi Harmony, sistem sudah terintegrasi dan berbasis cloud. Terdapat juga fitur smart invoicing dan template report yang beragam. Kunjungi laman kami di https://www.harmony.co.id/id/home untuk mendapatkan free trial 30 hari.